sweet29november

burn after reading, lucu, aneh, seru. it is a simple matter that becomes complicated.

sebenarnya konflik utama dalam cerita ini sangat sederhana. Gara-gara sebuah disc yang berisi tulisan mantan anggota intelijen CIA yang diberhentikan. CD ini ditemukan dan disalahgunakan oleh orang-orang yang tidah tahu banyak tentang informasi dalam CD tersebut. Tanpa berbekal pengetahuan yang cukup, orang2 tersebut menyalahgunakan CD tersebut untuk mendapatkan uang. CD yang sebenarnya berisi mengenai memoir mantan anggota CIA yang akan dijadikan buku tersebut menjadi seolah2 penting. Karena sang penemu CD tidak berhasil memeras pemilik CD, maka mereka berniat menjualnya ke kedutaan Rusia. Masalah semakin pelik karena sang penemu CD merasa bisa mendapatkan info lebih dengan memasuki rumah mantan CIA. Memasuki rumah mantan CIA tersebut malah membuatnya kehilangan nyawa, karena kekagetan selinguhan istri mantan CIA yang secara reflek menembaknya yang ketahuan menyusup ke dalam rumah mantan anggota CIA. Sebelumnya memang selingkuhan istri mantan CIA ini merasa telah dibuntuti seseorang. selingkuhan istri mantan CIA tersebut beranggapan bahwa ia sedang dibuntuti oleh agen intelijen (padahal ia sedang dibuntuti oleh detektif perceraian yang disewa istrinya yang bernat bercerai dengannya).

film ini memberiku pelajaran berharga untuk tidak berlebihan dalam memikirkan sesuatu karena mungkin saja situasi yang terjadi sebenarnya tidak serumit itu dan tidak sepelik itu. Masalah terlihat menjadi pelik karena "kacamata" orang yang melihat situasi tersebut.
Sekali lagi aku merasa telah diberi petunjuk oleh Allah, bahkan tanpa kuminta dengan layak. Insiprasi yang timbul karena menonton film ini tentulah berasal hanya dari-Nya.
Aku akan berusaha memilih "kacamata" yang paling baik dalam memandang situasi yang terjadi dalam hidupku. Aku akan belajar memandang masalah dengan lebih sederhana dan tidak berlebih-lebihan.

kacamataku saat ini adalah, marilah menunggu dan menanti kepastian yang lebih jelas, lalu barulah aku dapat memikirkan langkah selanjutnya. jangan terlalu jauh dulu dalam mengembangkan skenario yang belum tentu terjadi ah!

02 Feb 2009
1 Response
  1. Anonim Says:

    film aneh bin ajaib bin lucu [tapi disajikan dengan cara yang 'gelap'] dengan tokoh2 yang 'bodoh'. Serangkaian kejadian bodoh yang terjadi karena tindakan yang bodoh sehingga berakibat terjadinya banyak hal-hal bodoh hehe...

    d'uh, what can i say? i kinda like this [dark] comedy :p


Posting Komentar